Pada tahun 2021, 2.175 orang menerima hibah pendidikan Indonesia dari Kemendikbud Ristek

Sebanyak 2.175 orang menerima Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) pada semester gasal tahun ajaran 2021/2022.

Penerima beasiswa adalah calon dosen, dosen, calon dosen, dosen, pelaku budaya, mahasiswa dan mahasiswa berprestasi. Sebanyak 1.948 orang mendapat beasiswa di Jerman, 217 orang mendapat beasiswa di luar negeri dan 10 orang mendapat double degree.

Pada-tahun-2021,-2.175-orang-menerima-hibah-pendidikan-Indonesia-dari-Kemendikbud-Ristek

Selain itu, beasiswa D4-S1 diberikan kepada 373 penerima beasiswa dari calon guru mata pelajaran produktif

di SMK, pelaku budaya dan siswa berprestasi.

Beasiswa Master diberikan kepada 335 pemegang beasiswa, termasuk 269 di Jerman, 63 di luar negeri dan 3 gelar ganda. Beasiswa doktor kemudian diberikan kepada 1.467 penerima beasiswa dari guru universitas dan sekolah kejuruan, staf pengajar dan spesialis pendidikan serta pelaku budaya.

Baca juga: University of Cambridge Masters Scholarship 2022, Hibah Rp 351 Juta Per Tahun

Mereka menempuh pendidikan di 59 universitas dalam negeri dan 112 universitas di luar negeri

di 20 negara.

Dapatkan informasi, inspirasi, dan wawasan di email Anda.
email pendaftaran

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim berpesan kepada para penerima beasiswa agar benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk berpetualang selama menempuh studi.

Kemendikbud juga berencana menambah kuota beasiswa bagi guru, dosen, dan pelaku budaya.

“Ini tujuan kami untuk meningkatkan kualitas para pelaku pendidikan dan budaya, jadi jangan disia-siakan. Bangun jaringan baru, keluar dari zona nyaman, coba hal baru, jangan takut mengambil risiko dan lakukan upaya inovatif dalam belajar,” kata Nadiem dalam siaran persnya, Senin (10/4/2021).

BPI adalah program beasiswa untuk program sarjana, pascasarjana

, pascasarjana, dan double degree. Didanai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Pusat Layanan Pendanaan Pendidikan (Puslapdik) untuk meningkatkan dan mengembangkan sumber daya manusia Indonesia serta meningkatkan pemanfaatan Dana Pembangunan Pendidikan Nasional.

Baca Juga: Sekolah Ini Peringkat Pertama Secara Nasional Berdasarkan Hasil UTBK Tahun 2021
Kontribusi untuk bangsa

Nadiem berharap BPI dapat memotivasi penerima beasiswa untuk menjadi pemimpin di bidangnya masing-masing dan mendukung gerakan belajar gratis yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ristek.

 

LIHAT JUGA :

nac.co.id
futsalin.id
evitdermaclinic.id
kabarsultengbangkit.id
journal-litbang-rekarta.co.id
jadwalxxi.id
greenlifestyle.or.id
kopertis2.or.id
rsddrsoebandi.id
ktb-mitsubishimotors.co.id
topijelajah.com
mesinmilenial.com